Nokia 6 Android Noutgat RAM 4GB



Sepertinya Nokia masih ingin bersaing dengan vendor smartphone kelas dunia. Di tahun 2017 ini pihak Nokia telah memutuskan untuk riliskan smartphone dengan nama Nokia 6. Berbeda dengan smartphone Nokia Android sebelumnya, Nokia X dan Nokia XL yang masih bercorak ala Windows dan tanpa google apps, Nokia 6 mengusung Android versi terbaru Android 7 atau biasa dikenal dengan Android Nougat.
Pihak HMD Global telah resmi mengenalkan Nokia 6 di China. 

Nokia 6 memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi layar full HD 1080x1920 piksel dengan kualitas Full HD. HMD Global mengatakan, layar Nokia 6 disusun beberapa lapisan dan terakhir dilaminasi dengan layar yang terpolarisasi. Alhasil, tampilan layarnya akan lebih adaptif terhadap beragam kondisi. Layar disebut tetap cerah meski di bawah sinar matahari. Pengguna bisa membaca atau menonton video dengan nyaman di semua kondisi cahaya. Ada aksen layar melengkung 2.5D berkat Gorilla Glass bikinan Corning.

Bodinya sendiri berbahan logam, membuat Nokia 6 tampil mewah. Di bagian bawah layar terdapat tombol Home, yang juga bisa difungsikan sebagai tombol pemindai sidik jari. Sayangnya, Nokia 6 ini hanya mengusung Chipset Qualcomm SD 430 1,4Ghz saja. Namun, kita masih bisa berharap penuh dengan 4 produk selanjutnya yang akan dirilis mendatang. 

Dengan desain premium, fitur high-end, dan spesifikasi standar, harga yang dipatok untuk Nokia 6 relatif murah, yakni 1.699 yuan atau setara Rp 3,2 juta.

Tertarik? Silahkan Cek disini untuk melihatnya di JD.COM. atau cek sini untuk melihat Unboxing nya
Berikut spesifikasi lengkap Nokia 6.

- Ukuran layar: 5,5 inci dengan Gorilla Glass 2.5D
- Resolusi: Full HD 1.080 x 1.920 piksel
- Dimensi: 154 x 75,8 x 7,85 mm (tinggi x lebar x tebal)- Kerapatan layar: 403 ppi
- Jaringan GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 430
- RAM: 4 GB
- Kamera utama (belakang): 16MP Dual Flash (tone)
- Kamera selfie (depan): 8MP
- Media penyimpanan: 64 GB
- Slot penyimpanan tambahan: MicroSD hingga 128 GB
- Dual SIM
- Battery Li-Ion 3.000mAh

Sumber: Youtube, DetikTekno, GSMArena
Previous
Next Post »
Thanks for your comment